Social Icons

Selasa, 02 Juni 2020

Sudah Sampai Di Sini

Shubuh tadi tidak seperti biasanya, WA ku berbunyi. Ada sebuah poster terpampang wajahku. Beliau meminta pertimbanganku mengenai poster itu. Poster sebuah pelatihan yang dimana saya termasuk narasumbernya.
Saya tidak akan membahas pelatihannya. Sebenarnya saya baru satu tahun ikut organisasi ini dan aktif sebagai anggota. Tapi tidak ada salahnya sesekali saya coba menaikkan kemampuan diri sambil berlatih menjadi pemateri walaupaun alakadarnya.

Bu Umi namanya yang mengirimi saya pesan. "Bagaimana Mb Anis, ada yang perlu direvisi?". Meminta pertimbanganku mengenai keterangan diri di bawah fotoku. Saya malah sedikit tidak enak kalau ditulis sebagai kordinator bidang apa begitu yang menyangkut organisasi. Tapi ada yang menggganjal kalau saya tidak mencantumkan profesi saya sebagai guru SD. Ada beban moral tersendiri terkait predikat itu. Bukan sebagai beban, tapi malah sebuah identitas yang harus saya tunjukkan.

Saya masih ingat, dulu ketika kelas 3 SMA. Zaman dimana teman-teman seangkatan sedang sibuk-sibuknya memilih kuliah yang mereka impikan ataupun tempat kerja yang mereka sukai. Saya membuat keputusan yang cukup mengejutkan beberapa orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates